banner

Latar Belakang

” Pasien kanker, Tumor dan sakit kronis lainya mempunyai jadwal protokol pengobatan yang cukup panjang. Maka, setiap minggunya akan disibukkan bolak-balik kerumah-sakit. Hal ini tak mudah bagi mereka yang berasal dari luar daerah kota Banda Aceh dan Medan mengingat untuk ongkos berangkat dari daerah asal sudah cukup menguras biaya.”

6135f64d-bd3b-41dc-a5f0-7bc576d392b0.jpg

Kamar Tidur Pasien dan Pendamping Pasien Rumah Sehat/Singgah Lembaga Peduli Dhuafa

1148e8ba-bbf4-40a1-bf8b-ed7c6d74d2ca.jpg

Dapur Umum, dimana setiap pendamping pasien memasak baik sarapan pagi, makan siang dan malam dimana Rumah sehat menyediakan bahan baku dan pendamping memasaknya dengan bersamaan

c5674796-8937-4ff1-896f-ee3158ed5c19.jpg

Mereka Mirza dan muhammad, keduanya mengalami lumpuh layu sejak bayi dimana pada awalnya gejala panas tinggi hingga mengalami step, keduanya harus menjalani perawatan di RSZA dan kontrol ulang dalam setiap minggu.

Konsep rumah singgah kami menitikberatkan pada kualitas daripada kuantitas. Maka kami hanya menyediakan 6 bed untuk 6 pasien agar meminimalisir kebisingan saat pasien istirahat serta mengoptimalkan pelayanan dan fasilitas terhadap pasien.

Dalam setiap minggu terkadang ada yang bergantian pasien masuk, da nada juga mereka harus menjalani pengobatan hingga berbulan-bulan hingga dokter menyatakan mereka sudah sembuh dan tidak harus control lagi tinggal menjaga kesehatan mereka.

a804ce21-77b0-4a1c-b535-291443c9a26a.jpg

Beliau Muhammad Ali dari Desa Mantang Raya, Kec. Baktiya Kab. Aceh Utara, beliau mengalami lumpuh sebagian tubuhnya, akibat jatuh saat bekerja bangunan, beliau sudah berada 6 bulan dirumah sehat dalam menjalani pengobatan di RSZA, beliau harus kontrol ulang dalam setiap minggu dua kali

Selain menyediakan tempat dan tempat tidur gratis Rumah sehat juga menggratiskan makan selama berada dirumah sehat, bahkan disaat ada pasien yang bener-benar tidak memiliki dana sama sekali maka biaya transpotasi baik kerumah sakit maupun pulang daerah asalnya kita gratiskan,

Demi terwujudkannya kegiatan Rumah Sehat dan keberlangsungan dimana pada bulan Maret 2020 kontrak sewa rumah sehat akan berakhiri, kami mengundang kerjasamanya sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap pasien kanker, tumor dan sakit kronis lainnya untuk mewujudkan kenyamanan mereka berobat di Ibu Kota.

7f145d98-89c0-4413-99aa-4add9391fbe6.jpg

Raden Munawar, Dari Baktiya , Aceh Utara, beliau mengalami musibah jatuh kejurang beberapa bulan yang lalu, sehingga pasrah dengan kondisinya karena tidak lagi memiliki biaya sehingga beliau berenti berobat, dan Alhamdulillah setelah Relawan Lembaga Peduli Dhuafa mengunjungi dan membawa nya ke RSZA dan tinggal dirumah singgah dalam melakukan kontrol dalam setiap minggunya

“Mereka adalah saudara-saudara kita yang kuat, sudah berjuang keras menahan segala rasa sakit, dan sudah seharusnya kita memberikan bantuan dan fasilitas tempat yang layak bagi mereka.”

Mari bantu terus menyediakan rumah sehat untuk saudara kita.

Kepedulian dan Kedermawanan Masyarakat Indonesia akan menjadi sumber energi kehidupan saudara sebangsa yang sedang dalam ujian:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran Tranfer Bank ( BSI , Bank Muamalat, Bank Aceh Syariah)
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan terkumpul untuk keberlanjutan rumah sehat.

Bantu Lanjut Sewa Rumah Sehat,Tempat Singgah Pasien Dhuafa

Mari Donasi untuk keberlanjutan Rumah singgah Untuk Pasien Dhuafa Dari Luar Daerah

Daftar Donasi


Laporan Realisasi

Belum ada Laporan Pencairan Dana.